BADAN NARKOTIKA NASIONAL KOTA BATU MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA HARI KESADARAN NASIONAL

  • 0

BADAN NARKOTIKA NASIONAL KOTA BATU MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA HARI KESADARAN NASIONAL

IMG_20170317_080646

IMG_20170317_080840

IMG_20170317_082858

IMG_20170317_081419

IMG_20170317_081701

 

Badan Narkotika Nasional Kota Batu sebagai salah satu instansi pemerintah ikut berperan aktif dan melaksanakan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional yang kita laksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya. Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional ini diikuti oleh seluruh pegawai Badan Narkotika Nasional baik dari unsur Polri, PNS dan Tenaga Kontrak Karya yang ada di Badan Narkotika Nasional Kota Batu.

Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional pada bulan Maret jatuh pada hari Jumat tanggal 17 Maret 2017. Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional ini dilaksanakan di halaman Kantor Badan Narkotika Nasional Kota Batu, dimulai pada pukul 08.00 s/d 09.00 WIB berjalan dengan tertib dan khidmat.

Upacara Hari Kesadaran Nasional berupa upacara bendera yang kita laksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan, mempunyai makna yang sangat penting bagi kita semua, karena disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kita kepada negara dan bangsa, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua, disamping itu juga sebagai salah satu sarana komunikasi dalam rangka menyampaikan kebijakan pimpinan kepada para pegawai di Badan Narkotika Nasional Kota Batu.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Batu (Bapak Heru Cahyo Wibowo, SH., MH) selaku Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan, bahwa tindak pidana Narkotika sekarang ini sudah bersifat transnasional yang dilakukan dengan menggunakan modus operandi yang tinggi, teknologi canggih, didukung oleh jaringan organisasi yang luas, dan sudah banyak menimbulkan korban terutama di kalangan generasi muda penerus bangsa, yang jika dibiarkan akan sangat membahayakan kehidupan bangsa dan negara.

Badan Narkotika Nasional sebagai lembaga pemerintah yang bertugas melaksanakan pemerintahan di bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika bersama dengan seluruh elemen bangsa, semakin agresif dalam memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika di Indonesia melalui  Strategi Supply Reduction dan Demand Reduction, sesuai dengan instruksi Presiden Bapak H. JOKO WIDODO dalam rangka Tanggap Darurat Narkoba. Adapun Strategi Supply Reduction dilakukan Badan Narkotika Nasional dengan cara memberantas sindikat narkoba secara tegas dan terukur sedangkan Strategi Demand Reduction dilakukan melalui kegiatan Pencegahan, Pemberdayaan Masyarakat dan Rehabilitasi.

ekojal/tu




Leave a Reply